24 Januari 2013

Goa Kiskendo

Objek Wisata Goa Kiskendo

Goa Kiskendo, Candi Prambanan ini diposting oleh Horiq Sobarqah di blog KR JOGJA 24 Januari 2013. ( 5.0 )


Goa Kiskendo



Goa Kiskendo merupakan salah satu objek wisata yang tak boleh dilewatkan. Goa Kiskendo terletak di pegunungan Menoreh yang terletak 1.200 m di atas permukaan laut yang berhawa sejuk, dari bentuk serta keadaannya sangat serupa dengan apa yang tersirat dalam legenda Istana Goa Kiskendo (yang merupakan fragmen dari cerita Ramayana), tempat tinggal raksasa Mahesasura yang berkepala kerbau dan lembusura yang berkepala sapi. Dalam kisah pewayangan , di tempat ini terjadi pertempuran antara Subali - Sugriwa dengan raja Mahesasura dan patih Lembusura yang menghuni goa ini.

Di samping itu keadaan - keadaan geologis dari goa - goa yang ada di daerah berbatu kapur (lime - stone), di dalam goa Kiskendo ini terdapat banyak stalaktit dan stalagmit yang aneh namun indah bentuknya. Di dalam goa ini mengalir sungai dibawah tanah yang dalam cerita pewayangan, dan dalam pertempuran antara Subali - Sugriwa dan Mahesasura - Lembusura, mengalirkan air berwarna merah dan putih. 
Anda dapat mengunjungi goa Kiskendo di Kulon Progo, Yogyakarta. Semoga Info ini bermanfaat bagi anda yang berburu tempat wisata.

Objek Wisata Goa Kiskendo

0 komentar:

Posting Komentar